Masyarakat Dihimbau Cermat Gunakan Kosmetik dan Obat-obatan

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM Dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai keamanan produk kosmetika, BPOM bersama anggota Komisi IX DPR RI menyelenggarakan acara Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) Kemananan Produk Kosmetik, di Kelurahan Sidorejo, Kec. Tuban, Kab. Tuban, Minggu (18/03/2018).

Di hadapan ratusan masyarakat Tuban, Drs. Sapari, Apt., M.Kes
Kepala Balai POM di Surabaya memaparkan mengenai pentingnya pengetahuan keamanan produk pangan dan kosmetika. “Masyarakat perlu memahami bahan kimia berbahaya dalam produk kosmetik, apalagi yang beredar di media online, kita harus waspada jangan mudah percaya apalagi diiming-imingi dengan harga murah,” ujar Sapari di gedung Asrama Haji, Tuban

Andhi Hartanto, Anggota DPRD Kab Tuban dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat harus diberdayakan untuk memilih kosmetik yaitu dengan memahami lebih dahulu Kemasan, Label, Izin Edar berupa notifikasi, Kegunaan dan Cara penggunaan serta Kadaluwarsa produk.

“Masyarakat harus teliti menggunakan produk kosmetik, jangan mudah terpancing iklan dan memilih kosmetik hanya dari iklan semata apalagi jika harga kosmetik tidak wajar,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Tuban itu.

Menurut Dra. Esty Surahmi perwakilan Dinas Kesehatan Tuban
Menghimbau agar masyarakat menjaga kesehatan melalui konsumsi pangan dan kosmetik yang aman dan bermutu.
“Silahkan masyarakat jika ada yang mau berkonsultasi mengenai keamanan pangan ke puskesmas yang ada di tiap kecamatan,” ajak Esty. (bim/lis)

Reporter : Bima Rahmat

No More Posts Available.

No more pages to load.