Tim Asesor BAN-PT Lakukan Visitasi Prodi Teknik Sipil Unigoro

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Universitas Bojonegoro mendapat kunjungan visitasi akreditasi dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jumat (16/03/18).

Visitas akreditasi tersebut untuk meninjau Program Studi (S1) – Teknik Sipil di Universitas Bojonegoro.

Tim asesor yang melakukan visitasi yakni dari Universitas Hasanuddin, Muhhammad Saleh Pallu, Prof Dr Ir M.Eng dan dari Universitas Atma Jaya, Ade Lisantono, Dr Ir M.Eng.

Tim asesor melakukan peninjauan kelengkapan administrasi dan melihat sarana dan prasarana yang ada di Fakultas Teknik, seperti laboratorium, gedung perkuliahan dan perpustakaan.

Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro, Arief Januarso SE MSi mengatakan, kegiatan visitasi berjalan lancar dan tinggal menunggu hasil dari BAN-PT.

Ia menjelaskan, reakreditasi hari ini memang untuk Program Studi Teknik Sipil, yang saat ini masih di peringkat C, diharapkan akan ada peningkatan setelah visitasi akreditasi ini dilakukan.

“Visitasi hari ini berjalan lancar, untuk hasil kita tentu masih harus menunggu, semoga ada peningkatan dalam reakreditasi ini yang semula kita peringkat C bisa meningkat di B,” ujarnya.

Ada beberapa catatan yang diberikan oleh Tim Asesor, diantaranya adalah terkait laboratorium Prodi Teknik Sipil yang diharuskan untuk dilakukan pembangunan lebih lanjut.

Meski demikan, pihak Universitas Bojonegoro optimis akan mendapatkan hasil yang baik karena persiapan untuk reakreditasi ini sudah dilakukan semaksimal mungkin dan berkas kelengkapan pun sudah dikirimkan terlebih dahulu.

“Kami sudah persiapan maksimal dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan, memang ada beberapa catatan kecil namun semua sudah bisa kita tangani untuk kedepannya,” pungkasnya.

Universitas Bojonegoro terus berupaya untuk meningkatkan kualitasnya dan dengan adanya reakreditasi yang dilakukan saat ini menjadi wujud dari keseriusan “Yellow Campus” untuk semakin bergerak maju dan bermanfaat untuk masyarakat. (nik/yud)

Reporter : Monika

No More Posts Available.

No more pages to load.