Prof Dr Syech M Fadhil Al Jailani Al Hasani dari Turki, Hadiri Manaqib Kubro

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Pengurus MWC NU Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro beserta badan otonom (banom) memperingati Harlah NU ke 92 dengan manaqib kubro Syech Abdul Qodir Al Jailani, Senin (12/03/18).

Banom NU yang turut serta mensukseskan acara tersebut diantaranya, Pengurus Muslimat, Fatayat, GP-Ansor, Banser, IPNU, IPPNU kecamatan tersebut. Manaqib kubro itu digelar lapangan Desa Margomulyo, Kecamatan Balen.

Acara tersebut dihadiri Prof. Dr. Syech M. Fadhil Al Jailani Al Hasani dari Negara Turki. Manaqib erlangsung meriah dan penuh dengan hikmad.

Ketua Syekher Mania Bojonegoro yang akrab disapa, Kang Ro’uf skaligus menjadi banser mengatakan, bahwa manaqib tersebut sangat luar biasa meriahnya. Biarpun sebelum acara dimulai sempat turun hujan, dan lapangan tempat acara menjadi becek.

Namun, kata dia, sama sekali tidak menyurutkan antusias masyarakat khususnya warga Nahdhiyin untuk mengikuti acara tersebut.

“Beberapa rombongan baik dari kecamatan Balen ataupun dari wilayah lainya berduyun-duyun datang dan berkumpul menjadi satu sehingga panitia sempat kuwalahan akibat jamaah yang terus berdatangan,” ujarnya.

Pihak keamanan dari Polsek Balen dan Polres Bojonegoro dibantu sahabat-sahabat Banser, bersama-sama mengamankan jalannya acara tersebut sampai selesai.

“Hingga manaqib selesai, acara berlangsung khusuk dan penuh hikmad,” pungkasnya,” pungkasnya. (ron/yud)

Reporter : Albahris Sya’roni

Editor : M.E Wahyudi