Hypnotherapy Dianggap Perlu bagi Pejuang UNBK

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Untuk menghapi UNBK, memang segalanya perlu dipersiapkan bagi siswa siswi. Baik persiapan keilmuan, fisik maupun psikis. Siswa-siswi kelas XII MA Islamiyah Attanwir mengikuti acara Hypnotherapy, Minggu (11/03/18).

Kegiatan terswbut diikuti 25. Tutornya, Arik Irawati, M.Psi.Psikolog dan Muhammad Luthfi C.H, C.Ht. Kegiatan yang bertempat di gedung STAI Attanwir itu, bertujuan untuk memberikan bekal bagi para siswa yang akan menghadapi UNBK yang akan dihadapinya sebentar lagi.

Salah satu peserta, Desi, mengaku bahagia dan merasa lebih bersemangat setelah mengikuti teori hypnotherapy. Ia merasa lebih bergairah serta memiliki motivasi yang tinggi menghadapi UNBK mendatang.

“Bahagia tentunya, bisa lebih semangat lagi untuk menghadapi ujian kedepannya,” ujarnya.

Luluk, siswi kelas XII, juga mengaku bahagia. Bahkan ketagihan dengan acara tersebut, ia mengaku ketagihan sebab merasakan efeknya yang begitu baik dan enak dirasanya.

“Ketagihan, semoga ada lagi dan bisa membantu kita dalam mengahadapi ujian,” ucapnya.

Dalam UNBK, perlu banyak persiapan. Seperti yang dikatakan Arik Irawati, M. Psi, Psikolog selaku tutor sekaligus Kaprodi BKI itu.

“Persiapan secara keilmuan kecukupan belajar, secara fisik dg cara menjaga kesehatan, asupan gizi yg cukup dan secara psikis siap. Salah satu cara untuk menyiapkan secara psikis yaitu dg metode hypnotherapy seperti yg telah dilaksanakan pada hari ini,” tuturnya.

Dia berharap, semoga acara seperti ini bisa bermanfaat tentunya dan juga banyak lembaga pendidikan yang menerapkannya demi membantu para siswa-siswi untuk mengahadapi ujian.

“Saya berharap di sekolah-sekolah khususnya di Bojonegoro bisa menerapkan metode hypnotherapy ini untuk kesiapan mental dan mengurangi kecemasan siswa siswinya dalam menghadapi UNBK,” pungkas Kaprodi BKI ini. (bid/yud)

Kontributor : Abid Amrullah

Editor : M.E Wahyudi