Demonstrasi, Para Aktivis Bentangkan Tulisan ‘Nilai Rapor Merah Bupati’

oleh
FOTO : Puluhan aktivis PMII Bojonegoro saat berorasi di bundaran Adipura Bojonegoro.

SUARABOJONEGORO.COM – Selain mengkritisi sepuluh tahun kepemimpinan Bupati Bojonegoro, Suyoto, yang dianggap gagal oleh aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bojonegoro. Juga mengapresisasi suksesnya program-program Bupati Bojonegoro. Senin (12/03/18).

Program-program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang dianggap sukses diantaranya, tata kelola pemerintah yang terbuka, revitalisasi alun-alun Bojonegoro, fasilitas kesehatan untuk rakyat, terwujudnya Kota Bojonegoro yang bersih.

“Kami apresiasi program Open Government Partnership atau keterbukaan tata kelola pemerintah,” kata salah satu orator aktivis PMII Bojonegoro, Setiawan yang akrab dipanggil Mbah Joe, saat berorasi.

Setelah orasi di bundaran Adipura Bojonegoro, puluhan demonstran tersebut berjalan kaki dan membentangkan spanduk dan mengibarkan bendera PMII Bojonegoro. Para demonstran ini, menuju gedung Pemkab Bojonegoro untuk menyuaralan aspirasinya.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada aparat Kepolosian yang mengamankan serta mengatur lalu lintas, dan bagi pengguna jalan kami minta maaf, jika perjalanan terganggu, dan kami akan menuju Pemkab Bojonegoro untuk menyuarakan aspirasi kami,” ucapnya.

Dari pantauan suarabojonegoro.com dilokasi aksi demonstrasi, situasi lalu lintas di seputaran Jalan Diponegoro, terpantau kondusif. (bim/yud)

Reporter : Bima Rahmat

Editor : M.E Wahyudi