Kapolres Bojonegoro Ajak Masyarakat Cerdas Berpolitik

oleh -
oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro, mengajak masyarakat Bojonegoro cerdas berpolitik. Disampaikan saat menjadi narasumber kegiatan Pendidikan Politik Kebangsaan, Rabu (07/03/18) malam.

Acara tersebut bertemakan, ‘Sukseskan Pilkada 2018 Ngaji Kebangsaan Noto Ati Nandur Katresnan’. Diadakan oleh Bakesbangpol, di halaman aula Desa Jono, Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro berpesan, agar dalam tahun Politik ini, masyarakat semakin dewasa. Dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga Pilkada berlangsung aman.

Tahun ini, di Jawa Timur, selain ada pemlihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Juga ada 18 kabupaten dan kota yang akan melaksanakan pesta demokrasi. Pemilihan Bupati maupun Walikota.

“Dalam pesta demokrasi yang sudah rutin dilaksanakan 5 tahun sekali, kita harapkan masyarakat semakin cerdas dan bisa membawa diri, sehingga Bojonegoro tetap aman kondusif,” tutur kapolres.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan kegiatan cipta kondisi dengan sambang dan sowan kepada tokoh partai maupun partai politiknya. Serta melaksanakan kunjungan 1000 tokoh. Hal itu dilakukan untuk mengajak semua elemen masyarakat bersama-sama mewujudkan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Sehingga Pilkada Bojonegoro berlangsung sukses aman dan damai,” ucapnya.

Menurut Kapolres, ada tiga kategori sukses dalam Pemilukada 2018. Pertama, adanya keinginan masyarakat yang kuat untuk mendatangi TPS yang sudah disiapkan pada 27 juni 2018 dan tidak ada yang golput serta ada peningkatan jumlah pemungut suara.

Kedua, berkurangnya pelangaran timses dan masa timses termasuk pada pasangan calon. Dan yang ketiga, adalah setiap tahapan dalam Pilkada terlaksana dengan baik aman dan lancar.

Kapolres meghimbau agar warga masyarakat tidak menelan mentah-mentah informasi yang belum tentu kebenarannya.

“Marilah kita bersama-sama membangun situasi di wilayah Bojonegoro agar tetap kondusif karena Polri tidak bisa bergerak sendiri, saya yakin dukungan dari semua pihak insyaallah Pilkada yang diselenggarakan di 2018 dapat terlaksana dengan aman dan damai,” pungkasnya. (yud/red)

Reporter : Wahyudi

No More Posts Available.

No more pages to load.