Dilantik, PPK – PPS Diminta Tahan Godaan

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro melantik panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) yang terpilih dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro 2018 di lapangan alun-alun Kota Bojonegoro, Kamis (08/03/18).

Pelantikan tersebut, dihadiri Bupati Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kabupaten Bojonegoro, Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA) Kabuparten Bojonegoro, dan Forum Pimpinan Kecamatan (FORPIMKA) Kecamatan Bojonegoro.

Sebelum proses pelantikan, KPU Bojonegoro membacakan surat keputusan pelantikan anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS) se Bojonegoro.

Ketua KPU Bojonegoro Abdim Munib menyampaikan, dalam sumpahnya PPK dan PPS harus berintegritas, bermartabat, harus kuat dalam godaan apapun, dan anggota harus netral dan bersifat independen.

“Kemampuan untuk berkomunikasi sangat penting dalam memberikan pelayanan pemilihan pemilu,” ucapnya

KPU RI, lanjutnya, mempunyai tagline melayani. Artinya, kita ingin mewujudkan pemilihan umum yang bermartabat.

“Layanilah peserta pemilih umum dan masyarakat umum yang memilih dengan cara yang manusiawi dan baik,” pungkas Munib. (yud/red)

Reporter : Wahyudi