Detik-detik Terakhir Kepemimpinan Suyoto dan Setyo Hartono

oleh

SUARABOJONEGORO.COM – Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Tanggal 12 Maret 2008 lalu, adalah awal dua putra Bojonegoro memimpin. Dua periode jabatan di emban. Kini, akan seger berakhir, tepat pada 12 Maret 2018 mendatang.

Kang Yoto dan Kang Hartono, Bupati dan wakil Bupati dua preode yang dianggap sebagian kalangan dapat merubah nasib Bojonegoro.

“Kang Yoto merupakan pemimpin yang mampu mengejawantahkan semua lapisan. Bupati yang merakyat,” kata Heru Sugiharto, selaku Kabag Humas dan Protoko Pemkab Bojonegoro, pada Jumat (02/03/18).

Dalam kepemimpinannya selama 10 tahun, Kang Yoto dan Kang Hartono mampu merubah Bojonegoro. Dari daerah minus menjadi kabupaten yang mendapatkan pengakuan dimata Internasional.

“Kang Yoto ibarat seorang pelatih dan motivator. Bupati mengajak saling belajar daripada menghakimi,” kata Heru Sugiharto.

Ia menambahkan, selama menjabat, kang Yoto bukan hanya tukang perintah. Artinya bukan orang yang suka bicara namun, juga pendengar yang bijak.

Pihaknya menganggap, bahwa Bupati Bojonegoro ini juga sebagai sosok yang peduli. Menyambung komunikasi melalui banyak jalan. Seperti lewat penggalan puisi, lagu, artikel, intruksi, SK, peraturan dan lain sebagainya.

Kabag Humas ini, juga menyampaikan, bahwa masih banyak yang dilakukan untuk Bojonegoro. Namun, menurutnya dalam pencapaiannya Kang Yoto juga masih butuh belajar dan berusaha lagi.

“Kang Yoto sadar bahwa ia hanya manusia biasa yang tak luput dari kesalahan,” imbuhnya. (bid/yud)

Reporter : Abid Amrullah