750 Nasi Bungkus Untuk Warga Terdampak Banjir Bandang

oleh -
oleh
Reporter: Monika

SuaraBojonegoro.com – Sebanyak 758 Nasi bungkus dipersiapkan oleh Badan Penanggualang Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, untuk membantu warga yang terkena atau menjadi korban Banjir Bandang di beberapa wilayah Bojonegoro.

Tindakan cepat ini dilakukan oleh BPBD karena korban yang terkena Banjir Bandang tidak bisa melakukan aktifitas memasak dikarena sibuk akibat banjir bandang,  seperti yang disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Bojonegoro, Andik Sudjarwo. Kamis ( 22/2/18).

“Sebanyak 750 nasi bungkus untuk korban banjir di Desa Kunci dan Sumberarum Kecamatan Dander, serta Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang,” Kata Andi Sudjarwo.

Selain itu juga ratusan makanan  siap saji yang berisi nasi goreng, nasi opor, nasi rendang, nasi semur dan nasi kare dalam bentuk kalengan juga dikirim untuk 200 keluarga di Kecamatan Bubulan, dan semuanya dibagi diberbagai wilayah yang terkena dampak Banjir bandang.

“Untuk Kecamatan Dander tadi minta 250 bungkus nasi, Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang minta 500 bungkus nasi,” terang Andik Sudjarwo.

Disampaikan oleh kepala BPBD bahwa bantuan ini diberikan sebelumnya masuk laporan dari pemerintah Desa dan kecamatan yang terkena banjir bandang, selain itu juga mengirimkan air bersih dan juga air minum.

Adapun untuk mengantisipasi dan juga memperbaiki kerusakan tanggul pihak BPBD bekerja sama dengan pihak TNI dan Polri melakukan kerja bakti, serta dibantu warga setempat. “Kami sudah kirim anggota BPBD untuk membantu memperbaiki tanggul yang longsor di Sukosewu,” Terang Andi.

Sementara itu untuk data jumlah kerugian warha akibat banjir bandang masih dalam penghitungan oleh pihak BPBD dibantu pemerintahan Desa. (Nik/Sas)

No More Posts Available.

No more pages to load.