Silaturrahmi Ranting Sekar, PSHW TM Diharapkan Komitmen Pada Ajaran & Sumpah Organisasi

oleh
Reporter: Monika

suarabojonegoro.com – Silaturrahmi yang digelar oleh Pengurus Ranting PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo)  Tunas Muda Ranting Sekar,  Cabang Bojonegoro berjalan khidmat yang diikuti oleh Perwakilan Pengurus Ranting Se Cabang Bojonegoro,  di Desa Bobol,  Kecamatan Sekar, Bojonegoro, Minggu (14/1/18) kemarin.

Kegiatan Sikaturrahmi antar Pengurus Ranting Yang digelar Dua Bulan sekali ini, terjadwal di Ranting Sekar dan membawa tema meningkatkan Komitmen Anggota PSHW TM pada sumpah dan ajaran Organisasi.

Disampaikan oleh Ketua Cabang Bojonegoro,  Sasmito Anggoro,  bahwa Anggota PSHW TM harua belajar terus akan ajaran ajaran luhur pendiri SH yaitu Ki Ngabehi Suro Dwiryo, yang diteruskan oleh R. Djimat Suwarno selaku pengasuh, dalam ajaran tersebut jelas bahwa SH adalah ajaran kebaijan untuk mendapatkan keselamatan di Dunia dan akherat.

“Didalam SH kita belajar bagaimana hati kita harus selalu tertata, sesuai dengan ajaran dan sumpah SH kita untuk terus menebarkan kebaikan di masyarakat,” Kata Ketua Cabang.

Sasmito juga menjelaskan bahwa orang SH harus selalu ngabekti terhadap Illahi Robbi,  hal itu merupakan puncak dari tingkat interopeksi diri,  sebelum ngalah,  ngalih dan Ngabekti.

Selain itu SH juga mengajarkan terkait persaudaraan yang selalu harus dijaga terhadap saudara seasuhan dan juga seluruh elemen masyarakat. “Jangan pernah menciptakan keresahan,  namun ciptakan kedamaian serta turut menciptakan kamtibmas,” Tambah Sasmito.

Dalam acara silaturrahmi ini juga dihadiri Kapolsek Sekar serta Ketua Dewan Sembilan PSHW TM yang memberikan wejangan dan juga mengingatkan kembali ajaran kebaikan yang pernah disampaikan oleh Pendiri SH serta pengasuh SH Winongo. (Nik/adv)