Raih Juara Terbaik Pertama Desa Wisata, Desa Sambongrejo Akan Mudahkan Akses & Tingkatkan Sarpras

oleh

suarabojonegoro.com – Sambongrejo salah satu desa paling selatan kota bojonegoro dengan semangat pemuda dan didukung Pemerintah Desa akhirnya mendapatkan juara terbaik pertama pengelolaan desa wisata Kabupaten Bojonegoro 2017. Anugerah Pengelolaan Desa Wisata didapatkan berkat perjuangan selama kurang lebih satu tahun dengan semangat kekeluargaan.

“Semangat pemuda desa dan pemerintah tidak sampai berhenti disini, kita akan terus bekerja secara gotong royong dan meningkatkan destinasi wisata desa terkoneksi dengan meningkatkan sarana prasarana, ” ungkap Kepala Desa Sambongrejo Eko Prastiyono.

Sampai saat ini rintisan pembangunan sarana prasarana mulai dari toilet, akses jalan,dan fasilitas lainya sedang dalam proses. Fasilitas tersebut tentu untuk memanjakan para wisatawan yang akan berkunjung ke Desa Sambongrejo yang memiliki empat destinasi wisata desa diantaranya Buton (Bukit Tono), Goland (Goa Landak), Sendang Dangke dan Wagan (Watu Gandul).

Keempat destinasi wisata Desa tersebut kini sudah bisa diakses dalam satu paket dengan naik odong-odong dengan hanya membayar cukup murah hanya Rp. 20.000,-. Dan uniknya keempat wisata desa itu menawarkan pemandangan alam dan spot foto untuk selfie berbeda, masing-masing memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri. (Lis*)