Dikatakan Kelebihan PNS, Nyatanya Kekurangan

oleh -
oleh
Reporter: Monika

suarabojonegoro.com – Setiap tahun PNS yang purna mencapai 400an diperkirakan ditahun 2018 nanti PNS di Bojonegoro ada 8000an yang aktif. Menpan RB menyampaikan bahwa kita kelebihan pegawai, namun pada kenyataannya Bojonegoro masih kekurangan utamanya dijenjang guru.

Disampaikan oleh Wakil Bupati Setyo Hartono, kekurangan guru PAI di jajaran dinas pendidikan itu mencapai 250 guru , selain itu juga terdapat kekurangan guru mata pelajaran penjas atau olahraga.

Wabup berharap dalam pengurusan Pensiun jumlah yang diajukan dan yang SK yang turun sama tidak ada yang tertinggal atau ketinggalan. Menurut Wabup tidak semua PNS bisa lulus dan lolos karena alam menyeleksi kita. “Atas nama Pemerintah kami menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerjanya selama ini,” Kata Wabub saat menyerahkan SK Pensiun bagi PNS yang berakhir masa tugasnya, Rabu (6/12) pagi.

Atas nama pribadi dan pemerintah Wabup juga menyampaikan permohonan maaf dan mohon doanya agar kita semua yang aktif ini bisa melaksanakan tugas dengan baik ditengah kondisi yang terjadi selama ini. Agar kita senantiasa diberikan pencerahan dan pemikiran yang jernih dalam menjalankan tugas setiap harinya. Kepada PNS yang masih aktif jangan bermain atau mau berkompromi karena menimbulkan masalah dikemudian hari.PNS Purnatugas diharapkan memberikan saran dan masukkan demi kebaikan bersama.

Terhitung mulai tanggal 1 Desember 2017 ini Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dilingkup Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang memasuki masa purna tugas sejumlah 34 orang.Dengan rincian adalah sebagai berikut 1 orang dari Dinas Lingkungan Hidup, 2 orang dari Dinas Kesehatan, 1 orang dari Dinas Komunikasi dan Informatika, 3 orang dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, 14 guru di Jajaran Dinas Pendidikan, 2 orang dari Dinas Perpustakaan dan Arsip, 2 orang dari Dinas Pertanian, 1 orang dari Dinas Peternakan dan Perikanan, 2 orang dari Dinas PU Sumber Daya Air, 2 orang dari Kecamatan Balen, dan masing masing 1 orang dari Kecamatan Kalitidu, Malo, Margomulyo dan Kecamatan Temayang.

Secara resmi menerima SK Purnatugas yang diterimakan secara simbolis oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Drs.H. Setyo Hartono, MM kepada dua orang perwakilan penerima.

Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Drs Khuzaeni dalam laporannya menjelaskan dasar pelaksanaan UU nomer 5 tahun 2004 tentang kepegawaian.tujuan digelarnya kegiatan ini adalah sebagai upaya peningkatan pelayanan dan penghormatan kepada PNS Purna Tugas.

Sehingga terjalin komunikasi dan silaturahmi bagi PNS yang purna tugas. Dari 34 PNS yang purnatugas ini terdiri dari pejabat struktural eselon III sebanyak 3 orang, camat Malo, Sekretaris Dinas PU Sumber Daya Air dan Kabid di Badan Perpustakaan dan Arsip. Pejabat Eselon IV sebanyak 5 orang. Pejabat fungsional sebanyak 20 orang serta 6 orang Jabatan Fungsianal Umum. Ditambahkan bahwa untuk tahun 2017 ini PNS yang memasuki masa purnatugas sebanyak 453 orang . Dengan rincian memasuki batas usia pensiun sebanyak 387 orang, pensiun atas permintaan sendiri sejumlah 11 orang.  meninggal dunia terdapat 44 orang, diberhentikan dengan hormat 7 orang dan diberhentikan dengan tidak hormat sejumlah 4 orang. (Nik/Lis)

No More Posts Available.

No more pages to load.