Pemuda Harus Kembali Ke Jati Diri, Wasbang Di TMMD Ke-100

oleh -
oleh
Reporter: Arum Sekar

suarabojonegoro.com – “Generasi muda bangsa kita harus mengetahui siapa jati diri kita. Dan harus memiliki kebanggaan bertanah air Indonesia,” Dikatakan oleh Kapten Inf Agus Mardiyanto Nara Sumber Wawasan kebangsaan di TMMD ke 100 di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo.

Banyak negara-negara lain iri dengan bangsa Indonesia. Sehingga, mereka mulai menyerang para generasi muda kita melalui narkoba, budaya korupsi, ras dan sebagainya.

“Hal ini dilakukan agar Indonesia tidak memiliki generasi penerus yang berkualitas di masa mendatang,” ungkapnya.

Sebanyak 300 orang yang terdiri dari warga Desa Meduri, Mahasiswa Unigoro dan pelajar SMA/SMK se- Kecamatan Margomulyo, turut mengikuti pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara oleh Kodim 0813 Bojonegoro, Jumat (13/10/2017).

Acara yang dilangsungkan di lokasi berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 Kodim 0813 Bojonegoro ini, Kapten Inf Agus
berpesan, sebagai generasi penerus bangsa kita harus kembali ke jatidiri dengan berpedoman kepada UUD 1945 dan memahami makna yang terkandung dalam butir-butir Pancasila.

“Sebagai bangsa Indonesia, kita harus mampu mengamalkan apa yang ada di dalam UUD 1945 dan mampu melaksanakan apa yang terkandung dalam butir-butir Pancasila. Sehingga tercapainya kedamaian, dan Indonesia akan lebih maju sesuai cita-cita bangsa Indonesia,” tegasnya. (Rum) 

No More Posts Available.

No more pages to load.