Peringati HUT TNI Ke 72 Veteran Ini Dapat Bantuan RTLH

oleh -
oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com – Kasdim 0813 Mayor inf. Widodo, hari ini secara simbolis memberikan bantuan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada sembilan veteran yang berada di wilayah Makodim 0813 Bojonegoro. Adapun pemberian rehap RTLH tersebut diberikan dalam rangka untuk memperingati HUT TNI ke 72  yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017. Rabu (04/10/17).

Acara penyerahan bantuan RTLH yang digelar pada pukul 10.30 di Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras tersebut dihadiri oleh Kasdim 0813, Muspika Sugihwaras, kepala desa Genjor, Babinsa dan Babinkamtibmas serta perwakilan Tomas, Toga dan Toda.

“Pada peringatan HUT ke 72 TNI kali
ini, kami ingin mengingat kembali jasa para pejuang veteran,  seperti diketahui, tanpa beliau pejuang veteran kemerdekaan belum tentu dapat diraih dan belum tentu  juga kita bisa menikmati kondisi seperti sekarang ini. Sekarang ini, TNI ingin beliau pejuang veteran ini diusia tuanya setelah berbakti yang luar biasa dimasa perjuangan, beliau mendapatkan tempat yang layak, sehat dan dapat hidup tenang di tepat tinggalnya masing-masing,” kata Mayor inf. Widodo.

Kepada media suarabojonegoro.com ini dirinya menyatakan bahwa RTLH ini merupakan hasil gotong royong, bahu membahu dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah.

“Semoga pekerjaan ini dapat bermanfaat bagi kita semua”, ujarnya.
Sementara itu Sadi salah satu dari sembilan veteran yang mendapatkan
bantuan program RTLH asal Dukuh Mekukur, RT10 RW 01, Desa Genjor, Kecamatan Sugihwaras, ini sangat senag telah mendapatka perhatian dari pemerintah. Dirinya tidak menyangka diusianya yang ke 96 ini mendapatkan hadiah yang tidak pernah ia bayangkan sebelumnya.

“Nggak nyangka diusia kakek yang sudah tua ini dapat hadiah seperti ini”, kata pria yang pernah berjuang di Palagan Temayang ini.

Tidak lupa di kesempatan ini dirinya berpesan kepada generasi muda agar dapat mengisi kemerdekaan ini dengan hal yang positip yang dapat menjunjung tinggi harkat dan martabat Bangsa dan Negara.

“Perjuangan kita belum usai, teruslah berjuang untuk Bangsa dan Negara. J
angan tanya apa yang Negara berikan kepadamu, tapi bertanyalah kepada
dirimu apa yang dapat kamu berikan kepada Bangsa dan Negara ini”, pungkasnya dengan semangat. (Bim/red).

No More Posts Available.

No more pages to load.