“Pesona Bumi Kayangan Api” Di TMII

oleh -
oleh

suarabojonegoro.com –  Gelar Seni Budaya, Promosi Wisata dan Kuliner khas Bojonegoro yang  mengusung tema “ Pesona Bumi Kayangan Api” hadir di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Minggu (27/08).

Kegiatan yang digelar ini merupakan event rutin setiap tahun. Diawali dengan tampilan dari Ilham Idol, serta tarian Parang Barong yang diperagakan 9 penari asal Bojonegoro. Acara ini juga menyuguhkan pagelaran wayang thengul dengan cerita “keris Luk telu blong pak gonjo”, serta fashion show batik Bojonegoro karya desainer Martini Suarsa, yang diperagakan oleh Kange Yune.

Selain kesenian, pada kesempatan ini juga dipamerkan produk unggulan Kabupaten Bojonegoro, mulai dari salak, belimbing, jambu kristal hingga kerajinan kayu jati. Tidak ketinggalan masakan tradisional juga disajikan. Sego gulung, jembret simbukan, tempe mbus, balung kuwuk menjadi santapan pengunjung sebagai sajian kuliner unggulan. Tak lupa kemudahan perizinan dan peluang investasi di Bojonegoro juga ditampilkan untuk menarik minat investor dari luar.

Asisten Pemerintahan Pemkab Bojonegoro, Djoko Lukito S.Sos, msi dalam sambutan pembukaan menceritakan perkembangan Kabupaten Bojonegoro selama 10 tahun terakhir. Dijelaskan bahwa konsep pembangunan Bojonegoro dengan menggunakan konsep Deso Roso Kutho. Yaitu pembangunan bersinergi antara desa dan kota. Djoko Lukito berharap warga Bojonegoro yang ada di Jakarta turut membantu mempromosikan Bojonegoro.

Selain beberapa pejabat Pemkab,  hadir juga pada kesempatan kali ini Ketua Komisi C DPRD KAB Bojonegoro. Acara ini dipadati oleh anggota paguyuban masyarakat Bojonegoro yang ada di Jakarta. Selain sebagai ajang silaturohmi, mereka berharap bisa mengobati kerinduan akan kampung halaman. (lis/hms)

No More Posts Available.

No more pages to load.