Satgas Dana Desa Bojonegoro Siap Terjun Lapangan

oleh -
oleh
Reporter: Nella Rachma

suarabojonegoro.com –  Menindaklanjuti pembahasan Memorandum of Understanding (MOU) lima hari lalu antara Kapolri dengan Kemendes, pihak kepolisian resor (Polres) Bojonegoro mengaku sudah mendapatkan pengarahan dari Polda Jatim terkait pengawasaan penggunaan Dana Desa oleh anggota kepolisian.

 “Ya benar, kami sudah mendapat arahan dan sudah siap terjun lapangan tinggal menunggu terbitnya Telegram,” kata Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro. Sabtu 12/08/2017

Menurunya tim Satgas Dana Desa juga sudah terbentuk yaitu gabungan tim saber pungli dengan menambah memaksimalkan kinerja Bhabinkamtibmas agar bisa mengawal dan mengawasi penggunaan dana desa sesuai penggunaannya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Bojonegoro Soehadi Moeljono menindak lanjuti kerjasama antara Polri dan Kemendes pihaknya meminta kepada seluruh camat untuk memberi pengarahan kepada seluruh kades agar menjalin komunikasi baik dengan muspika dan bhabinkamtibmas masing-masing desa, selain itu Sekda meminta agar kepala desa juga transparan terkait penggunaan anggaran desa.

“Silahkan kades diberikan data sesuai mekanisme keteebukaan informasi publik,” himbaunya kepada kades

Selain itu, Sekda juga menghimbau agar camat mengirim surat resmi kepada kades agar desa tidak ragu memberikan data saat dimintai data oleh pihak yang berwenang. (Ney/Red)

Foto Ilustrasi: Suara Merdeka

No More Posts Available.

No more pages to load.