Wali Murid Keluhkan Adanya Dugaan Pungli

oleh -
oleh
Reporter : Bima Rahmat

suarabojonegoro.com –  Sejumlah Wali Murid siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ngumpak Dalem IV Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya sejumlah wali siswa mengaku dimintai sumbangan oleh pihak Sekolah. Hal ini disampaikan oleh SR salah satu Orang Tua wali murid, dirinya menyatakan bahwa beberapa Bulan yang lalu semua wali murid dikumpulkan oleh pihak Sekolah dan mengharapkan para wali murid dapat menyumbangkan dua semen atau bisa diganti dengan uang Rp100 ribu. Senin (31/07/17).

“Katanya uang tersebut nantinya digunakan untuk meneruskan pembangunan sekolah,” katanya.

Tidak itu saja, dirinya juga menjelaskan bahwa menurutnya saat itu juga ada salah seorang Guru yang pensiun. Sejumlah orang tua siswa dimintai sumbangan oleh wali murid yang merupakan utusan dari oknum Guru sebagai bentuk tali asih.

“Tetapi secara tidak langsung ada himbauan dari kepala sekolah agar semua wali murid bisa menyumbang 2 sak semen atau diganti dengan uang 100.000 untuk membangun UKS,”  tuturnya.

Menaggapi hal tersebut Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Ngumpak Dalem IV, Dra. Retnaningsih menyatakan bahwa pihaknya telah meminta sumbangan kepada wali murid.

“Dengan adanya BOS, kita tidak pernah sama sekali meminta ataupun menerima sumbangan dari wali murid”,
tegasnya. (Bim/red).

Foto: Ilustrasi

No More Posts Available.

No more pages to load.