Inilah “Sambatnya” Awak MPU Jelang Idul Fitri

oleh -
oleh
Reporter : Arum Sekar

suarabojonegoro.com –  Menjelang lebaran Hari Raya Idul Fitri sejak sepekan lalu,  ternyata tidak semudah yang diimpikan oleh awak MPU (Mobil penumpang Umum)  yang mangkal di Terminal Rajekwesi Bojonegoro.

Para awak MPU ini mengaku kesulitan mendapatkan penumpang mudik lebaran yang turun dari bus dan berharap akan ada yang meneruskan perjalanan menuju arah barat atau menuju padangan atau Cepu pada H-1 lebaran,  Sabtu (24/6/17).

Akan tetapi hal tersebut ternyata tak seperti yang diharapkan oleh awak MPU,  karena ternyata mereka kesulitan mencari penumpang,  hal ini seperti yang disampaikan oleh Priyadi,  salah satu sopir MPU jalur Bojonegoro Padangan.

“Sehari kita jalan dua kali Bojonegoro padangan,  tapi tetap sepi penumpang,  meskipun menjelang lebaran,” Katanya.

Kesulitan ini juga disampaikan oleh Priyadi, rata rata para penumpang yang turun dari bus dijemput oleh keluarganya dari terminal, sehingga untuk mendapatkan penumpang harus menunggu hingga 4 jam. Lamanya.

Bahkan ada MPU yang menarik hanya sekali dalam sehari hal itu dikarenakan sepinya penumpang,  dan jika ada penumpangpun lebih nemilih naik bis jurusan Cepu atau Ngawi.

Dikatakan juga bahwa untuk jalur,  Bojonegoro padangan ini ada sekitar 70 MPU yang setiap hari beroperasi mencari penumpang,  dan menjelang hari raya idul fitri ini tak sedikit yang mengeluh sulitnya mencari penumpang.

“mungkin akan semakin sulit untuk mendapatkan penumpang MPU,  karena pengarihnya banyak faktor mulai ada HP dan meningkatnya kendaraan Roda dua, ” Keluh Priyadi.  (Rum)

No More Posts Available.

No more pages to load.